Saturday, February 24, 2024
HomeMovie4 Film yang Pernah Syuting di Kediri

4 Film yang Pernah Syuting di Kediri

Kota Kediri, yang terletak di Jawa Timur, tidak hanya memiliki sejarah dan budaya yang kaya, tetapi juga menawarkan keindahan alam yang memukau. Tidak heran jika Kediri menjadi pilihan lokasi syuting untuk beberapa film Indonesia yang terkenal. Dalam artikel ini, kami akan membahas empat film yang pernah syuting di Kediri. Liputan Terkini

Mengungkap pesona kota ini yang tertangkap di layar lebar.

  1. Laskar Pelangi (2008)
    Film yang diadaptasi dari novel terkenal karya Andrea Hirata ini mengambil latar belakang di pulau Belitong, tetapi beberapa adegan penting juga difilmkan di Kediri. Kota ini memberikan lanskap yang indah dengan perbukitan, sawah, dan alam pedesaan yang menawan. Keindahan alam Kediri berhasil memperkaya narasi film Laskar Pelangi dan menambahkan nuansa autentik pada cerita yang diangkat.
  2. Habibie & Ainun (2012)
    Film yang mengisahkan kisah cinta pasangan BJ Habibie dan Ainun Habibie ini juga memanfaatkan keindahan Kediri sebagai latar belakang sebagian ceritanya. Beberapa adegan romantis di alam terbuka dan pedesaan difilmkan di Kediri, memberikan kesan yang menawan dan memberikan suasana romantis yang khas. Keindahan alam Kediri menjadi latar yang sempurna untuk menggambarkan kisah cinta yang inspiratif dalam film ini.
  3. Di Bawah Lindungan Ka’bah (2011)
    Film yang diadaptasi dari novel karya Haji Abdul Malik Karim Amrullah, atau lebih dikenal dengan nama Hamka, juga mengambil bagian dari ceritanya yang difilmkan di Kediri. Lokasi di Kediri memberikan sentuhan alam yang eksotis dan suasana pedesaan yang kental. Penggunaan latar belakang Kediri dalam film ini memberikan kesan autentik dan memperkaya cerita yang diceritakan.
  4. Ayat-Ayat Cinta (2008)
    Film yang diadaptasi dari novel bestseller karya Habiburrahman El Shirazy ini juga memanfaatkan Kediri sebagai salah satu lokasi syutingnya. Kediri memberikan lanskap yang indah dengan perkebunan teh, sawah, dan pegunungan yang memukau. Penggunaan lokasi di Kediri dalam film ini berhasil memberikan suasana yang romantis dan memperkuat pesan-pesan cinta yang terkandung dalam cerita. Liputan Terkini

Film-film yang telah syuting di Kediri memberikan kontribusi positif dalam mempromosikan potensi wisata dan pariwisata daerah tersebut. Keindahan alam Kediri yang terpancar melalui layar lebar dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi tempat tersebut dan menikmati pesona alam yang memukau.

Selain itu, syuting film di Kediri juga memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal. Proses produksi film melibatkan banyak orang, termasuk aktor, kru film, dan pihak-pihak terkait lainnya. Hal ini menciptakan peluang kerja dan mendukung perkembangan ekonomi di daerah tersebut.

Tidak hanya itu, kehadiran film-film yang mengambil lokasi di Kediri juga memberikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat. Mereka dapat melihat kota dan keindahan alamnya diangkat ke layar lebar, memperlihatkan pesona tempat tinggal mereka kepada penonton di seluruh Indonesia.

Dengan film-film yang pernah syuting di Kediri, kota ini telah terbukti memiliki daya tarik yang luar biasa sebagai lokasi syuting. Keindahan alam yang memukau, suasana pedesaan yang autentik, serta kekayaan budaya yang dimiliki oleh Kediri menjadi daya tarik bagi para sineas untuk mengabadikan cerita mereka dalam bentuk film.Liputa Terkini

Diharapkan dengan semakin banyaknya film yang syuting di Kediri, akan semakin meningkatkan popularitas dan minat wisatawan untuk mengunjungi kota ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments